KPK amankan komputer & dokumen PT Indoguna Utama

Rabu, 30 Januari 2013 - 16:17 WIB
KPK amankan komputer & dokumen PT Indoguna Utama
KPK amankan komputer & dokumen PT Indoguna Utama
A A A
Sindonews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah barang bukti yang diduga berasal dari penggeledahan yang dilakukan di PT Indoguna Utama yang beralamat di Jalan Taruna Nomor 8, Pondok Bambu, Jakarta Timur hari ini, Rabu (30/1/2013).

Sekitar pukul 16.00 WIB, barang bukti tersebut pun dibawa ke Gedung KPK dengan menggunakan Kijang Innova. Pantauan Sindonews, dari dalam mobil diturunkan dua buah komputer, sejumlah dokumen yang dibungkus dengan kantong plastik berwarna merah bertuliskan PT Indoguna Utama dan juga setumpuk dokumen lainnya.

Petugas KPK membawa sejumlah barang bukti tersebut dengan sebuah kereta dorong untuk ke dalam gedung KPK. Ketika dimintai komentarnya perihal barang bukti itu, petugas tersebut pun enggan memberikan penjelasan lebih lanjut darimana barang tersebut didapatkan.

Saat disinggung apakah barang itu berasal dari hasil pengeledahan? "Wah, saya tidak tahu," kilah salah seorang petugas.

Sebelumnya, KPK melakukan penangkapan terhadap empat orang di Hotel Le Meridien, Selasa 29 Januari 2013 malam. Belum diketahui secara pasti motif penangkapan empat orang tersebut.

Informasi dari KPK menyebutkan, keempatnya diduga terlibat transaksi suap berkaitan dengan proyek di suatu kementerian yang juga melibatkan anggota Dewan.

Dalam operasi ini petugas KPK menggelandang seorang pengusaha bernama Ahmad dan sopirnya bernama Syahruddin, seorang wanita bernama Rani serta seorang pria yang disebut-sebut berperan sebagai saksi.

Ahmad tercatat sebagai pengusaha dari PT Indoguna Utama yang beralamat di Jalan Taruna Nomor 8, Pondok Bambu, Jakarta Timur. PT Indoguna bergerak di bidang komiditi daging potong.

Dari OTT tersebut penyidik berhasil menyita uang pecahan Rp100 ribu yang jumlahnya diperkirakan melebihi dari Rp1 miliar.

Uang tersebut masih tampak terbungkus rapih dalam dua kantong plastik kresek besar saat diturunkan penyidik dari mobil tadi malam. KPK pun mengamankan berkas-berkas dan beberapa buku tabungan yang berada dalam koper hitam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)