Gerindra beri peluang tokoh eksternal nyaleg

Jum'at, 18 Januari 2013 - 02:26 WIB
Gerindra beri peluang tokoh eksternal nyaleg
Gerindra beri peluang tokoh eksternal nyaleg
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra membuka kesempatan kepada pihak di luar Gerindra, untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg), asalkan mempunyai komitmen untuk memperjuangan nasib rakyat.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi mengatakan, selain mempunyai komitmen, pihak eksternal tersebut harus mempunyai kemampuan dan kualitas diri.

"Kita akan pilih yang terbaik, kalau dari eksternal partai juga baik ya kita akan pilih. Tapi ada kriterianya," ujar Suhardi di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013).

Menurutnya, Gerindra menginginkan calon yang berkualitas, itu pun jika kader internal dianggap belum mumpuni, maka keputusan terburuk adalah memilih kader eksternal yang berkualitas.

"Kalau dia (kader) tidak mampu menang, ya kita serahkan kepada yang memiliki kemampuan itu," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sampai saat ini partai binaan Prabowo Subianto ini masih membuka peluang untuk pendaftaran caleg.

"Perkiraan saya yang mendaftar ada 200-an, yang masuk sekarang baru 100, sementara target di kita 40 yang akan dimajukan sebagai caleg DPR," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)