Lulus sidang doktor, Megawati puji Pramono

Jum'at, 11 Januari 2013 - 21:01 WIB
Lulus sidang doktor,...
Lulus sidang doktor, Megawati puji Pramono
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengikuti proses sidang promosi doktor kadernya, Pramono Anung atau nama lengkapnya Pramana Anung Wibawa. Dalam sidang di Unpad Bandung itu, Pramono lulus dengan yudisium cum laude.

Selama sidang, Megawati duduk diapit Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tokoh pendiri Nasdem Surya Paloh. Megawati yang juga mantan Presiden RI menyimak orasi ilmiah Pramono Anung. Usai sidang, wajah sumringah ditunjukkan putri Proklamator RI Soekarno ini. Mega pun menyalami mantan Sekjen PDIP itu.

"Bangga. Apa yang diberikan berbobot," kata istri politisi senior PDIP Taufik Kiemas, di Unpad Bandung, Jumat (11/1/2013).

Pramono mempertahankan desertasinya yang berjudul 'Komunikasi Politik dan Pemaknaan Anggota Legislatif Terhadap Konstituen.' Desertasi ini mengambil studi interpretatif pada Pemilu 2009.

Megawati menilai, banyak hal yang diutarakan Pramono terkait dengan pengalaman politik di Indonesia. Menurutnya, pemikiran Pramono itu bisa menjadi bahan acuan atau referensi bagaimana seharusnya perjalanan pemilu di Indonesia di masa yang akan datang. Pramono dinilai mampu mengulas sejarah politik secara ilmiah.

Pramono, kata Mega, sistem politik di Indonesia harus betul-betul membuka diri terhadap rakyat kecil ataupun masyarakat terpinggirkan. “Sehingga kita pun akan punya politisi dan negarawan yang bisa berdidikasi kepada negara,” katanya.

Menurutnya, jarang politisi yang bisa menyusun pemikiran seperti yang dilakukan Pramono. Dia berharap, pemikiran Pramono bisa diimplementasikan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0183 seconds (0.1#10.140)