Adhyaksa Dault: Itu bisa jadi karena faktor kumis

Jum'at, 11 Januari 2013 - 20:23 WIB
Adhyaksa Dault: Itu bisa jadi karena faktor kumis
Adhyaksa Dault: Itu bisa jadi karena faktor kumis
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault sedikit bercanda dalam menjawab pertanyaan wartawan tentang dipilihnya Roy Suryo menjadi Menpora. Ia bergurau, faktor kumis menjadi salah satu pertimbangan Roy dipilih.

"Ya itu bisa jadi faktor kumis," canda Adhyaksa sembari tertawa, saat ditemui dalam acara Sidang Doktor Pramono Anung, di Kampus Unpad, Bandung, Jumat (11/1/2013).

Adhyaksa yang juga berkumis tebal, merujuk kepada Menpora sebelumnya, yakni Andi Alfian Malarangeng yang juga berkumis tebal. Kebetulan, Roy Suryo juga berkumis tebal. Andi sendiri mengundurkan diri dari jabatannya pasca ditetapkan tersangka korupsi Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Meski begitu, Adhyaksa enggan menanggapi serius tentang keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memilih pakar telematika itu. Menurutnya, keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan presiden.

"Saya nggak mau komentar banyak soal itu, itu yang milih Presiden," tandas Adhyaksa.

Sementara, Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar atau Miing meminta, Roy Suryo yang menjadi Menpora baru supaya bergerak cepat mengingat masa jabatannya yang tidak lama lagi.

Politisi yang pernah jadi pelawak ini berharap Roy tidak mengikuti rekam jejak buruk pendahulunya yakni Andi Mallarangeng. "Saya minta yang baru supaya bergerak cepat," singkatnya, seraya berharap semua pihak mendukung Menpora baru sehingga bisa menjalankan tugasnya sebaik-baiknya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6043 seconds (0.1#10.140)
pixels