Politikus PAN enggan bahas pencapresan Hatta Rajasa

Jum'at, 04 Januari 2013 - 18:21 WIB
Politikus PAN enggan...
Politikus PAN enggan bahas pencapresan Hatta Rajasa
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya enggan membicarakan seputar pencapresan Hatta Rajasa. Pasalnya, saat ini Ketua Umum PAN itu, tengah mendapat musibah.

Bima menjelaskan, saat ini Hatta tengah dirundung duka, sehingga tidak etis membicarakan wacana pencapresan tersebut di tengah masalah yang kini menimpanya.

"Kita tidak mau membahas pencapresan Bang Hatta, karena sedang dirundung duka dan agenda politik itu harus dipisahkan, kita tidak mencampuradukkan," kata Bima saat dihubungi Sindonews, Jumat (4/1/2013).

Meski begitu, bukan berarti dengan adanya permasalahan tersebut, maka pencapresan Hatta Rajasa urung dilakukan. Bima menjelaskan bahwa hal itu telah sesuai dengan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN beberapa waktu lalu.

"Tidak, itu sesuai amanat Rakenas dan memang seperti itu (pencapresan Hatta Rajasa), sekarang kita beri sedikit Bang Hatta untuk menyelesaikan masalahnya dahulu dan dia masih harus menyelesaikan tugasnya sebagai Menko Perekonomian," ucapnya.

Oleh karenanya, Bima menekankan, saat ini PAN tidak ingin membahas pencapresan Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Beberapa hari ini kita tahu masalah yang menimpa Bang Hatta, tentu bukan masalah yang mudah dan kita enggak mau (bahas) soal capres (calon presiden)," pungkasnya.

Seperti diketahui, putra Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa yang mengendarai BMW X5 bernomor polisi (nopol) B 272 HR menabrak mobil Luxio di Tol Jagorawi, atas kejadian itu dua orang tewas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)