Pengganti Andi Mallarangeng bukan jatah Golkar

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:04 WIB
Pengganti Andi Mallarangeng...
Pengganti Andi Mallarangeng bukan jatah Golkar
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua tidak ambil pusing siapa yang akan duduk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Andi Alfian Mallarangeng yang telah mundur karena menjadi tersangka dalam kasus Hambalang, Bogor.

Mantan penyiar berita ini menegaskan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Persoalan yang jadi pengganti Andi bukan istimewa bagi kita. Kita sudah menyerahkan itu pada hak prerogatif Presiden SBY, Sebelumnya yang saya harapkan Menpora dari Demokrat. Kalau punya pilihan lain itu hak prerogatif beliau, kita menerima," kata Max saat dihubungi wartawan, Jumat (4/1/2012).

Max menyebut Partai Golkar off side karena telah mengajukan nama untuk pengganti Andi Mallarangeng. "Itu saya sudah bilang dari awal. Ketika Andi mengundurkan diri, Golkar mengajukan dua nama. Golkar off side," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kendati begitu, dia belum mengetahui siapa yang akan menggantikan posisi Andi. "Kita belum bertemu SBY, Anas juga di luar kota," ujarnya.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, pihaknya akan patuh terhadap keputusan SBY. Pasalnya, penentuan jatah menteri menjadi hak prerogatif Presiden SBY.

"Tapi siapa saja kita dukung. Itu pilihan SBY, meskipun itu jatah Demokrat. Kita masih mengharapkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)