Adhie Massardi : Rizal Ramli mirip Soekarno & Gus Dur

Jum'at, 04 Januari 2013 - 09:09 WIB
Adhie Massardi : Rizal Ramli mirip Soekarno & Gus Dur
Adhie Massardi : Rizal Ramli mirip Soekarno & Gus Dur
A A A
Sindonews.com - Beberapa waktu yang lalu, sebuah survei menyatakan bahwa kebanyakan masyarakat mendambakan sosok kepemimpinan Presiden RI pertama Soekarno dan Presiden RI ke empat Almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Menurut mantan juru bicara Presiden RI ke empat Almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi, ada seorang tokoh yang agak mirip dengan Soekarno dan Gus Dur. Dia adalah Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era pemerintahan Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli.

"Yang mirip dengan Gus dur dan Soekarno itu Rizal Ramli,"ujar Inisiator Gerakan Masyarakat Sipil untuk Pemilu Bersih ini kepada Sindonews di gedung Bawaslu RI, jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2013).

Ia melihat pandangan ekonomi Rizal Ramli sangat mirip dengan pandangan ekonomi Trisakti Soekarno. Sementara soal pluralisme maupun penghormatan kepada Demokrasi, ia meyakini Rizal Ramli memilikinya. Sebab, kata dia, Rizal mengikuti ajaran Gus Dur.

"Jadi, Rizal Ramli itu punya kemiripan dari dua figur itu sekaligus, Soekanro dan Gus Dur. Apalagi, Rizal seorang nasionalis yang dibesarkan oleh Gus Dur," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)