Tahun ini, politisi saling serang dan tikam

Selasa, 01 Januari 2013 - 12:46 WIB
Tahun ini, politisi...
Tahun ini, politisi saling serang dan tikam
A A A
Sindonews.com - Sejumlah kasus korupsi yang masih mengendap diprediksi akan menjadi senjata bagi partai politik untuk 'menyerang' lawannya. Pengamat menilai, tahun ini sejumlah politikus akan saling serang.

Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis menuturkan bahwa di tahun 2013 ini kasus-kasus korupsi akan terbongkar, khususnya bagi mega skandal bailout Bank Century dan pembangunan Sport Center di Hambalang, Bogor.

"Akan meledak, kasus-kasus korupsi di tahun 2013 sepertri Century dan Hambalang akan meledak," jelas Margarito saat dihubungi Sindonews, Selasa (1/1/2013).

Dirinya juga mengatakan bahwa di tahun ini juga akan banyak kasus lain yang akan terungkap. Terlebih para politisi akan saling serang dan tikam sementara pemerintah tidak dapat melakukan apa-apa.

Menurutnya, kedua aksi ini dilakukan untuk menarik simpati masyarakat dan memperoleh elektabilitas pada pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Tidak hanya kasus tadi tapi kasus-kasus lain juga akan terbongkar, dan semua politisi akan saling menyerang dan saling tikam dan ini terjadi di tahun 2013, pemerintah akan menjadi biasa-biasa saja," jelas dia.

Terakhir dia menegaskan bahwa para politisi itu akan melakukan berbagai upaya untuk menjatuhkan lawannya, baik melalui berbagai kasus yang mendera saingannya maupun secara politis, yang terpenting menurut dia tahun ini adalah tahun saling serang politik.

"Di luar itu hukum akan dijadikan kekuatan politik yang ada, akan jadi saling serang politik di politisi, itu yang saya melihat di tahun 2013," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)