Pemilu 2014, kepala daerah jadi alat politik

Selasa, 01 Januari 2013 - 12:31 WIB
Pemilu 2014, kepala daerah jadi alat politik
Pemilu 2014, kepala daerah jadi alat politik
A A A
Sindonews.com - Keberhasilan kepala daerah dalam membangun wilayahnya dan memiliki basis massa yang kuat akan tersandera oleh kekuatan politik yang dimiliki oleh partai politik (Parpol). Hal ini tak lepas dari satu tahun menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Pentingnya adalah kepala daerah yang akan tersandera oleh kekuatan politik yang ada. Mereka (kepala daerah) yang tersandera adalah yang berhasil memajukan daerahnya," jelas Pengamat Hukum Tata Negara, Margarito Kamis saat dihubungi Sindonews, Selasa (1/1/2013).

Dia menambahkan bahwa kepala daerah nantinya akan dijadikan alat politik oleh partai untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas partai guna memenangi Pemilu 2014, karena wajar jika nantinya mereka tersandera.

"Mereka akan dijadikan alat untuk Pemilu 2014, jadi mereka akan dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas bagi partai," jelas pria asal Ternate ini.

Dirinya menegaskan bahwa Pemilu yang berbasis nasional menjadi alasan utama mengapa partai meminta agar setiap kepala daerah untuk bisa membantu meningkatkan elektabilitas dan popularitas partai.

Karena bagi mereka kepala daerah yang berhasil diyakini memiliki basis massa yang besar sehingga dapat meningkatkan perolehan suara salah satu partai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)