alexametrics

Imbas Corona, Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Masih Belum Jelas

loading...
Imbas Corona, Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Masih Belum Jelas
Imbas Corona, Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Masih Belum Jelas
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah masih belum bisa menentukan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2019. Hal ini menyusul belum kondusifnya situasi saat ini karena adanya virus Corona.

“SKB belum tahu kapan dilaksanakan. Karena kondisinya masih seperti ini. Belum ditentukan kapan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat dihubungi, Rabu (8/4/2020).



Dia mengatakan BKN sempat berencana menggelar SKB CPNS di awal Mei. Namun saat ini dia mengatakan kondisi belum memungkinkan. “Awalnya sempat berencana awal Mei tapi kondisi April masih seperti ini,” tuturnya. (Baca juga: Minta Semua Pihak Solid, Tito Karnavian: Kita Sekarang Perang Lawan COVID-19)

Paryono mengatakan bahwa pemerintah tetap berharap SKB digelar pada tahun ini. Terkait jadwal bergantung pada kondisi penyebaran virus Corona. “Kalau kondisi sudah memungkinkan akan digelar. Tetap berharap digelar tahun ini,” ucapnya.

Dia pun meminta peserta untuk tidak khawatir. Dia menegaskan bahwa tidak ada pembatalan dalam seleksi CPNS tahun 2019 tersebut.

“Jadi mohon tunggu dulu mengenai jadwal SKB. Di medsos beredar dibatalkan. Jadi yang lulus SKB sabar tunggu memungkinkan karena akan tetap digelar SKB,” tandasnya.



Seperti diketahui, SKB seharusnya digelar pada tanggal 25 Maret 2020. Namun melalui melalui Surat Menteri PANRB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020, SKB CPNS Formasi Tahun 2019 ditunda.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top