Imbauan Pemerintah Agar Masyarakat Pakai Masker Dinilai Terlambat

Senin, 06 April 2020 - 07:48 WIB
Imbauan Pemerintah Agar Masyarakat Pakai Masker Dinilai Terlambat
Imbauan Pemerintah Agar Masyarakat Pakai Masker Dinilai Terlambat
A A A
JAKARTA - Sikap pemerintah melalui Juru Bicara Penanganan virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto yang baru mengimbau agar masyarakat mulai saat ini menggunakan masker jika keluar rumah dinilai imbauan yang sudah terlambat.

Analis Sosial Politik asal UIN Jakara, Adi Prayitno menganggap, tanpa diimbau pemerintahpun sebenarnya masyarakat sudah memakai masker, bahkan hand sanitizer sejak awal kasus COVID-19 diumumkan oleh pemerintah. (Baca juga: Antisipasi Corona, Pemerintah Imbau Masyarakat Pakai Masker)

"Yang menjadi pertanyaan itu, kenapa pake masker baru diimbau sekarang? Yang perlu dilakukan pemerintah menyediakan masker bagi masyarakat karena langka dan susah didapat," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Senin (6/4/2020).

Adi menyebut, sudah sejak lama masyarakat rebutan masker sebelum diimbau oleh pemerintah. Untuk itu, tugas pemerintah sekarang memastikan masker tersedia dan mudah didapat di manapun dengan harga terjangkau. "Imbauan itu percuma jadinya kalau maskernya sulit didapat," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7932 seconds (0.1#10.140)