Korban Meninggal Akibat Corona Terus Bertambah, Yuri: Pemerintah Berduka

Jum'at, 03 April 2020 - 16:26 WIB
Korban Meninggal Akibat Corona Terus Bertambah, Yuri: Pemerintah Berduka
Korban Meninggal Akibat Corona Terus Bertambah, Yuri: Pemerintah Berduka
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Juru Bicara Pemerintah Penanganan virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto menyampaikan duka yang mendalam dan rasa bela sungkawa atas bertambahnya korban akibat virus Corona.

Saat ini korban positif sebanyak 1.986 orang dan 181 meninggal dunia. “Pertama-tama memang kita sangat prihatin duka yang mendalam dan rasa bela sungkawa atas bertambahnya korban. Baik dari masyarakat maupun dari para tenaga medis yang menjadi ujung tombak kaitan dengan perawatan saudara-saudara kita yang menderita COVID-19 ini,” ungkapnya dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Sekali lagi, kata Yuri, pihaknya mewakili pemerintah berduka cita atas meninggalnya mereka karena virus ini. “Di antara mereka ini ada guru-guru kita, ada senior-senior kita yang tanpa lelah menurunkan ilmu mereka kepada kita sekalian. Dan beliau mereka meninggal dalam melaksanakan tugas,” ucapnya. (Baca juga: Positif Corona di Indonesia Bertambah Menjadi 1.986 Orang, 181 Meninggal Dunia)

Menurut Yuri, ini sebuah keprihatinan yang mendalam dan sekaligus menjadi dorongan yang kuat bagi semua pihak untuk memutuskan rantai penyebaran penyakit ini. “Sehingga kita bisa dengan waktu yang tidak terlalu lama menghentikan permasalahan penyebaran ini,” katanya.

Yuri menambahkan, kuncinya adalah masyarakat dalam memutuskan rantai penularan. “Tentunya akan diawali dari masing-masing individu. Jaga stamina, patuhi arahan-arahan yang telah diberikan oleh pemerintah dan ikuti perkembangan penyakit melalui berita-berita yang benar,” ujarnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)