Doni Monardo: Tinggalkan Ego Sektoral dalam Menangani Virus Corona

Kamis, 02 April 2020 - 16:18 WIB
Doni Monardo: Tinggalkan Ego Sektoral dalam Menangani Virus Corona
Doni Monardo: Tinggalkan Ego Sektoral dalam Menangani Virus Corona
A A A
JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19), Letjen TNI Doni Monardo mengimbau semua pihak untuk meninggalkan ego sektoral dalam menangani virus Corona yang menjadi wabah pandemi di seluruh dunia saat ini.

“Masalah persatuan pentingnya kita semua sekarang ini untuk menanggalkan ego sektoral,” ungkap Doni dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (2/4/2020). ( Baca Juga: (Baca juga: Lewat Telepon, Prabowo-Menhan AS Bahas soal Corona)
Dalam kesempatan itu, Doni juga menyampaikan hari ini telah menerima kunjungan dari dua pimpinan lembaga tinggi negara yakni dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan MPR. Kunjungan tersebut, kata Doni adalah dalam rangka memberikan dukungan moral dan juga moril kepada Gugus Tugas sehingga bisa lebih baik lagi dalam menangani COVID-19. Dalam kesempatan itu, Doni menyampaikan pesan dari rombongan MPR RI yakni pentingnya peningkatan disiplin baik disiplin individu maupun komunitas. “Kita harus bisa saling mengingatkan agar bisa terhindar dari ancaman virus ini termasuk juga bagaimana langkah-langkah pencegahannya,” jelasnya.

Terkait dengan keterampilan dari petugas di lapangan baik petugas medis maupun para pejabat di daerah, Doni melihat kepala desa memiliki peran yang sangat besar dalam memimpin upaya upaya pencegahan agar terhindar dari wabah virus ini.

”Ini adalah suatu kekuatan bagi bangsa kita sehingga ketika kita menyampaikan narasi tentang pentingnya gotong-royong satu sama lainnya saling memberikan bantuan maka ini adalah merupakan implementasi dari Pancasila,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)