alexametrics

Distribusi APD ke Rumah Sakit di Daerah Harus Dipercepat

loading...
Distribusi APD ke Rumah Sakit di Daerah Harus Dipercepat
Distribusi APD ke Rumah Sakit di Daerah Harus Dipercepat
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin mengapresiasi langkah pemerintah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke seluruh daerah di Indonesia untuk penanganan virus corona atau Covid-19. Politikus Partai Golkar itu pun menyatakan siap membantu pemerintah untuk mengawal proses pendistribusiannya jika Tim Gugus Tugas Covid-19 mengalami kendala teknis di lapangan.

"Kami berharap distribusi APD ini dapat segera didistribusikan ke tiap-tiap rumah sakit di daerah, khususnya yang menangani pasien Covid-19 secara proporsional dan tepat waktu. Pasalnya, kami mendapat informasi di lapangan bahwa sampai dengan hari ini, Pemda Kabupaten Karawang, salah satu kabupaten di dapil saya, belum menerima bantuan APD sama sekali untuk tenaga medis. Padahal Bupati Karawang telah menjadi PDP selama seminggu di RS Paru Karawang," ungkap Puteri dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020).



Anggota DPR yang akrab disapa Putkom ini menambahkan, kelangkaan untuk swab test dan PTM juga terjadi padahal sudah ada 32 warga di Kabupaten Karawang yang dinyatakan positif corona. (Baca juga: Pemerintah Awasi Pasokan Pangan jika Karantina Wilayah Diberlakukan).

"Pada prinsipnya kami akan mendorong pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan APD bagi para dokter dan tenaga medis di tengah tren meningkatnya kasus positif Covid-19 setiap harinya," ujar Putkom.

Lebih lanjut, Putkom juga mengimbau kepada tenaga medis yang paling membutuhkan APD agar segera berkoordinasi dengan tim Gugas Tugas di daerahnya masing-masing agar bisa mendapatkan alokasi APD yang sudah didistribusikan ke tingkat provinsi tersebut.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top