BURT Pastikan Tak Ada Rapid Test Corona bagi Anggota DPR Hari Ini

Jum'at, 27 Maret 2020 - 13:07 WIB
BURT Pastikan Tak Ada Rapid Test Corona bagi Anggota DPR Hari Ini
BURT Pastikan Tak Ada Rapid Test Corona bagi Anggota DPR Hari Ini
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Achmad Dimyati Natakusumah memastikan, tidak ada kegiatan rapid test COVID-19 bagi legislator dan keluarga di Kompleks Perumahan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, hari ini.

"Belum ada," ujar Dimyati Natakusumah kepada SINDOnews, Jumat (27/3/2020). (Baca juga: Tegal Lockdown, Pengamat Nilai Pemerintah Pusat dan Daerah Mulai Tak Sejalan)

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mengaku, belum mengetahui kapan kegiatan tes kesehatan itu dijadwalkan. Namun kata dia, tes virus corona itu diprioritaskan untuk tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Belum tahu. Diprioritaskan untuk tenaga medis dulu dan ODP serta PDP," ujar anggota Komisi III DPR RI ini. (Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Badan POM Siapkan Empat Unit Mobil Insinerator)

Legislator asal daerah pemilihan Banten I ini pun mengaku, belum melakukan tes corona bersama keluarganya. "Anggota DPR biar mandiri saja," pungkasnya.

Sementara Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Christina Aryani mengaku, belum menerima informasi kegiatan rapid test COVID-19 itu. "Saya belum dapat pengumuman soal itu," ujar Christina dihubungi terpisah.

Legislator asal daerah pemilihan DKI Jakarta II ini pun mengaku belum melakukan tes Corona hingga saat ini. "Belum," ujar Christina.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Supriansa. "Maaf saya tidak tahu karena saya masih di Dapil ini. Saya masih di Sulawesi Selatan," ujar Supriansa.

Begitu juga dengan Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selly Andriany Gantina. "Belum ada beritanya mas," kata Selly.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani pun menjawab singkat. "Belum jadi," kata Arsul.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar tidak menjawab telepon dari SINDOnews. Pesan dari SINDOnews melalui WhatsApp maupun SMS tidak kunjung dijawab Indra Iskandar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)