alexametrics

Sekjen Demokrat Sebut SBY Akan Soft Landing Pada Kongres

loading...
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat akan menyelenggarakan Kongres V pada 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut bahwa dalam Kongres, Ketua Umum (Ketum) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan soft landing menyerahkan tingkat kepemimpinannya pada ketum baru.

“Kongres lima tahunan ini untuk pemimpin baru Partai Demokrat. Pak SBY sebagai ketum, kami timnya bekerja lima tahun penuh akan menyelenggarakan Kongres untuk memberikan kesempatan pemimpin baru di Partai Demokrat,” ujar Hinca dalam konferensi pers Kongres V Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3/2020) sore. (Baca juga: SBY Kemungkinan Besar Tak Nakhodai Demokrat, Mubarok Dinilai Sulit Jegal AHY)

Hinca mengatakan, SBY akan menyampaikan pidato untuk terakhir kalinya sekaligus melepas jabatan Ketua Umum Demokrat. SBY akan menyelesaikan tugasnya sebagai pemimpin Demokrat dalam Kongres V ini sebagaimana SBY menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden RI dua periode.



“SBY akan soft landing di Kongres V Demokrat,” ucap Anggota Komisi III DPR itu.

Lebih dari itu, Hinca menambahkan Kongres V ini hanya digelar satu hari pada Minggu (15/3). Khusus Kongres kali ini, Demokrat akan menetapkan protokol khusus untuk mewaspadai penyebaran virus Corona. Mulai dari peserta Kongres, sampai di arena Kongres akan ada protokol khusus.

“Kami ingin memberitahukan Partai Demokrat akan menyelenggarakan Kongres V 2020 tanggal 15 maret 2020 di Jakarta tepatnya di JCC kami kerja keras berkenaan dengan Kongres,” tandas Hinca. (Baca juga: Maju Jadi Caketum Demokrat, Achmad Mubarok Tak Punya Modal Politik Kuat)
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top