Amien Rais Diyakini Tak Dukung Wacana Bentuk PAN Reformasi

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:36 WIB
Amien Rais Diyakini Tak Dukung Wacana Bentuk PAN Reformasi
Amien Rais Diyakini Tak Dukung Wacana Bentuk PAN Reformasi
A A A
JAKARTA - Politikus Senior Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy meyakini Amien Rais tidak akan menyambut usulan pembentukan PAN Reformasi.

Tjatur pun mengungkapkan seruan Amien Rais kepada para kader PAN pasca digelarnya Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Saya yakin sekali Pak Amien tidak akan menyambut ide tersebut. Justru pada pertemuan di Yogyakarta pasca kongres, Pak Amien menyerukan agar para kader tetap berkhidmad di PAN, partai yang beliau adalah pendiri utamanya," ujar Tjatur Sapto Edy kepada SINDOnews, Kamis (12/3/2020). (Baca Juga: PAN Reformasi Dinilai Tak Punya Magnet Politik)

Dia pun yakin ada titik terang terkait tidak dimasukkannya Amien Rais dalam kepengurusan PAN periode 2020-2025.

"Semoga tidak lama lagi ada jalan tengah yang membawa kelegowoan bersama," pungkasnya.

Sekadar informasi, adanya wacana didirikannya partai baru bernama PAN Reformasi itu diungkapkan oleh Koordinator Pemenangan Mulfachri Harahap, Muhammad Asri Anas.

Anas mengungkapkan, usulan itu dari 158 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta 1.300 tokoh-tokoh yang pernah terlibat di PAN dan tokoh yang pernah terlibat di era reformasi termasuk tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Usulan itu pun telah disampaikan ke Amien Rais dalam pertemuan di Rumah salah satu Pendiri PAN Putra Jaya Husin beberapa hari lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1232 seconds (0.1#10.140)