Isu Gatot Nurmantyo Ikut Rebutan Kursi Ketum Cuma Mimpi Indah Senior Demokrat

Kamis, 12 Maret 2020 - 10:01 WIB
Isu Gatot Nurmantyo Ikut Rebutan Kursi Ketum Cuma Mimpi Indah Senior Demokrat
Isu Gatot Nurmantyo Ikut Rebutan Kursi Ketum Cuma Mimpi Indah Senior Demokrat
A A A
JAKARTA - Isu mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan ikut merebut kursi ketua umum (ketum) Partai Demokrat dinilai cuma mimpi indah sejumlah senior partai tersebut. Maka itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengkritisi isu tersebut.

"Kemunculan nama Gatot ini hanya sebuah impian dan mimpi-mimpi indah para yang menyebut dirinya senior partai tersebut," ujar Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Kamis (12/3/2020).

Ferdinand meyakini 100% dan dapat memastikan bahwa Gatot Nurmantyo adalah sosok yang paham menghormati senior. Jadi, menurut dia, tak mungkin Gatot Nurmantyo akan melakukan upaya-upaya tertentu untuk merebut posisi Ketua Umum Partai Demokrat karena tidak tercatat sebagai kader partai. (Baca Juga: Kongres Demokrat Dimajukan, Pendiri Partai Lontarkan Kritikan).

Dengan begitu, lanjut dia, tak mungkin Gatot Nurmantyo akan merebut sesuatu dari tangan seniornya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tanpa mengikuti kaidah-kaidah organisasi. "Jadi kemunculan nama Gatot Nurmantyo itu hanya impian yang ditiupkan oleh sekelompok kecil kader yang mengklaim diri sebagai senior," ujarnya.

Selain itu, sejumlah senior Partai Demokrat yang meniupkan isu Gatot Nurmantyo itu dinilai merasa tidak punya kapasitas kapabilitas untuk bersaing secara aturan partai merebut kursi ketua umum. (Baca Juga: Penuhi Syarat dan Direstui SBY, Gatot Nurmantyo Bisa Bertarung di Kongres Demokrat).

"Kalau mereka merasa mampu, untuk apa mengajukan nama orang lain apalagi bukan kader? Saya sedikit mengenal karakter Pak Gatot, tidak mungkin dia menyerobot di luar aturan, beliau orang yang disiplin, tentara yang paham hierarki," ungkapnya. (Baca Juga: Gatot dan Anies Berpeluang Diminati Kelompok Islam).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)
pixels