Surya Paloh-Zulhas Bertemu Bahas Koalisi Pilkada Hingga Pemilu Serentak

Selasa, 10 Maret 2020 - 16:01 WIB
Surya Paloh-Zulhas Bertemu Bahas Koalisi Pilkada Hingga Pemilu Serentak
Surya Paloh-Zulhas Bertemu Bahas Koalisi Pilkada Hingga Pemilu Serentak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan (Zulhas) menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (10/3/2020) siang ini. (Baca juga: Airlangga - Surya Paloh Gelar Pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar)

Dalam pertemuan tersebut, Zulhas didampingi Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, senior PAN Soetrisno Bachir dan Asman Abnur, serta elite PAN lainnya yakni, Eddy Soeparno, Viva Yoga, Totok Daryanto dan Yandri Susanto.

Sementara, Surya Paloh didampingi oleh Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya dan elite Nasdem lainnya seperti Teuku Taufiqulhadi dan lainnya. Dalam pertemuan sekitar 2,5 jam itu, Surya Paloh mengaku membahas soal kerja sama koalisi dalam Pilkada Serentak 2020, serta soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai keserentakan pemilu.

“Beberapa hal telah kami sepakati bersama, bagaimana hubungan yang sudah terbina selama ini baik dari PAN maupun Nasdem sampai kepada jajaran di bawah merupakan suatu hal kewajiban bagi kami bisa mempertahankan dan meneruskannya untuk kepentingan lebih besar,” kata Paloh mengawali konferensi pers.

Paloh menjelaskan, pihaknya juga membahas beberapa kebijakan pemerintah dan tidak kalah penting adalah bagaimana menghadapi Pilkada 2020. Termasuk juga keputusan MK yang telah memutuskan tetap melaksanakan pemilu serentak seperti apa yang pernah dilaksanakan pada 2019.

Soal di pilkada mana saja Nasdem-PAN akan berkoalisi, Paloh mengaku belum ada pembahasan secara spesifik tetapi, kedua belah pihak bersepakat hal itu akan dituntaskan dalam pekan ini. “Itu kesepakatan tadi, jadi minggu ini sudah bisa dituntaskan. Mana yang bisa disinergikan baik dari PAN maupun Nasdem dalam mengusung, baik itu di provinsi dan ibu kota,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9972 seconds (0.1#10.140)