alexametrics

Kunjungi SINDO Media, BNPP Ajak Majukan Wilayah Perbatasan

loading...
A+ A-
JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengungkapkan media memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan wilayah perbatasan.

Terlebih secara geografis Indonesia sebagai negara kepulauan yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga, baik darat maupun laut.

Keberhasilan pengelolaan perbatasan negara dinilai tidak terlepas dari peran media dalam menyebarluaskan informasi seputar perbatasan negara kepada masyarakat luas. Atas alasan tersebut, BNPP melaksanakan kunjungan atau media visit ke SINDO Media.



“Dengan adanya media visit ini diharapkan dapat menyerap masukan-masukan positif untuk mewujudkan perbatasan negara sebagai beranda depan NKRI,” kata elaksana Tugas Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta (9/3/2020).

Suhajar mengatakan, tanpa bantuan media yang mempublikasikan kerja BNPP, masyarakat tidak akan mengetahui perkembangan pembangunan wilayah perbatasan hingga saat ini.

“Kami meminta media membantu untuk mempublikasikan bahwa perbatasan negara saat ini terus berkembang sesuai keinginan Bapak Presiden Jokowi dalam Nawacita,” ungkap Suhajar.

Suhajar menambahkan, BNPP juga berperan embantu kementerian dan lembaga yang memiliki tugas pokok untuk memajukan perbatasan. “Melalui media visit, kami mengajak bersama apa yang harus dibangun di perbatasan," tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi SINDOnews dan Koran SINDO, Djaka Susila mengatakan SINDO Media siap membantu BNPP untuk menyalurkan informasi kepada masyarakat mengenai kemajuan perbatasan saat ini.

“Kami siap mengomunikasikan mengenai perbatasan Indonesia secara nasional, kami siap akan membantu. Bahkan kita juga bisa menjadi konsultan untuk menyampaikan informasi mengenai perbatasan ini kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” ungkap Djaka.

Dia menjelaskan, SINDO Media melalui SINDOnews dan Koran SINDO telah lama membantu menyebarlaskan informasi kemajuan wilayah perbatasan.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top