Ini Syarat Dua Pasien Corona Bisa Pulang ke Rumah

Kamis, 05 Maret 2020 - 15:46 WIB
Ini Syarat Dua Pasien Corona Bisa Pulang ke Rumah
Ini Syarat Dua Pasien Corona Bisa Pulang ke Rumah
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memaparkan kondisi pasien positif virus Corona (COVID-19). Dia mengatakan baik kasus nomor 1 maupun 2 dalam kondisi yang stabil.

“Data tiga hari berturut-turut yang saya dapatkan hari ini, kedua pasien sejak datang pun sebenarnya hari ini masih tidak menggunakan oksigen, tidak menggunakan kanal oksigen karena enggak sesak. Dan tidak menggunakan infus karena memang tidak ada kondisi yang berat. Sekarang masih batuk jarang-jarang. Dan sudah tidak panas,” ujarnya di Bina Graha, Jakarta, Kamis (5/2/2020). (Baca: RSUP Persahabatan Isolasi 10 Pasien Dalam Pengawasan Corona)

Dia mengatakan setelah lima hari masuk rumah sakit akan dilakukan pemeriksaan ulang terhadap kedua pasien tersebut. Jika negatif maka dua hari setelahnya akan kembali dilakukan pemeriksaan kembali.

“Dan mana kala hasilnya negatif akan kita pulangkan,” ucapnya.

Yuri mengatakan bahwa mekanisme ini merupakan standar yang ditetapkan di seluruh dunia. (Baca juga: Empat Orang yang Pernah Kontak WN Jepang di Amigos Akan Diisolasi )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)