Soal Masyumi Reborn, Ini Tanggapan Partai Bulan Bintang

Rabu, 04 Maret 2020 - 14:44 WIB
Soal Masyumi Reborn, Ini Tanggapan Partai Bulan Bintang
Soal Masyumi Reborn, Ini Tanggapan Partai Bulan Bintang
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut setiap warga negara berhak untuk berkumpul dan berserikat termasuk di dalamnya mendirikan partai baru, juga partai yang berplatform Islam. Pernyataan ini disampaikan menyusul munculnya kabar tentang Masyumi Reborn.

"Namun perlu dicatat bahwa hal ini membuktikan bahwa usulan Pak Din (Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin) wadah tunggal parpol Islam adalah sebuah hal yang sulit direalisasikan," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono saat dihubungi SINDOnews, Rabu (4/3/2020).

Menurut Sukmo, PBB sebagai partai berbasis Islam memandang munculnya parpol baru seperti Partai Gelora atau yang lain, akan menjadi pemacu semangat untuk PBB menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. (Baca Juga: Partai Era Presiden Soekarno Diwacanakan Bakal Lahir Kembali).

Selain itu, PBB dan partai berplatform islam lainnya memiliki agenda yang bercirikan ke Indonesia dan dalam bingkai NKRI Pancasila, dan UUD 45. "Tempat untuk masyarakat yang majemuk berkiprah secara politik, dan tidak akan terpengaruh oleh munculnya parpol baru," pungkasnya.

Diketahui, di media sosial kini beredar kabar tentang munculnya Masyumi Reborn. Masyumi Reborn memanggil generasi muda Islam supaya bersama-sama berdakwah di jalur politik, untuk mewujudkan kejayaan umat, agama, dan negara. Terkait Masyumi Reborn ini, sudah terbentuk Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (P-411). (Baca Juga: Din Syamsuddin Usulkan Partai Politik Islam Tunggal).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4372 seconds (0.1#10.140)