Massa Habib Rizieq, Parpol Islam, dan Pemilu 2024

loading...
Massa Habib Rizieq, Parpol Islam, dan Pemilu 2024
Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab memadati Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) dan Front Pembela Islam (FPI) adalah dua sisi dalam satu mata uang. FPI sangat bergantung pada nama Habib Rizieq. Jumlah massa FPI dan pendukung Habib Rizieq pun tak sedikit. Apakah partai-partai, termasuk partai Islam melirik massa Rizieq Shihab untuk Pemilu 2024?

"PKS dekat dengan FPI. Namun masalah suara semua punya kebebasan," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Sabtu (21/11/2020).

Mardani mengatakan, PKS akan terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan dalam bingkai ke-Islaman. "Harapannya massa Habib Rizieq dapat melihat PKS adalah partai Islam yang memenuhi aspirasi mereka," ujar Mardani.

(Baca juga: Dua Cara Mengukur Kekuatan Pengaruh Habib Rizieq di Dunia Politik ).



Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan bahwa partainya tidak perlu melirik massa Habib Rizieq Shihab . "Sebagian anggota FPI itu adalah pemilih PPP. Jadi, enggak usah dilirik lagi. Mereka sudah ada di dalam," ujar Arsul Sani dihubungi terpisah.

Arsul menambahkan, PPP sebagai partai Islam menampung semua aspirasi dari berbagai kelompok umat Islam. "Dari yang moderat sampai yang sering dilihat sebagai radikal. Ini modal sosial PPP yang akan terus kami rawat," ujar wakil ketua MPR RI ini.

(Baca juga: Kabar Habib Rizieq Safari Dakwah, FPI: Belum Ada Info Lanjut ).



Arsul melanjutkan, PPP akan terus menjadi jembatan bagi berbagai kelompok umat Islam tersebut maupun elemen-elemen masyarakat lainnya. "Bahkan untuk saudara-saudara sebangsa non-muslim. Karena itu di Papua misalnya banyak juga anggota Fraksi PPP DPRD yang non-muslim," kata anggota Komisi III DPR RI ini.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top