Kunjungi Gorontalo, Fadel Ingatkan Pentingnya Amendemen Terbatas UUD 1945

Jum'at, 28 Februari 2020 - 21:11 WIB
Kunjungi Gorontalo, Fadel Ingatkan Pentingnya Amendemen Terbatas UUD 1945
Kunjungi Gorontalo, Fadel Ingatkan Pentingnya Amendemen Terbatas UUD 1945
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad memberikan isyarat adanya upaya untuk melakukan amendemen UUD terkait dengan Pokok-Pokok Haluan Negara.

Informasi ini disampaikan Fadel di hadapan masyarakat Gorontalo, Jumat (28/2/2020). Menurut dia, rakyat harus tahu setiap adanya perubahan, mereka yang akan terkena dampak dari perubahan itu.

"Pasca MPR periode 2019-2024 menerima rekomendasi dari MPR periode lalu tentang amendemen terbatas, pimpinan MPR bergerak cepat melakukan kajian," kata Fadel di Masjid Baiturahim, Gorontalo.

Fadel mengatakan, amendemen tidak bisa langsung dilakukan MPR tanpa persetujuan langsung dari rakyat. Pihaknya pun terjun ke masyarakat menanyakan itu.

"Ya, kami langsung menyambangi berbagai elemen masyarakat. Mulai tokoh bangsa, pimpinan parpol, pimpinan ormas, pimpinan organisasi keagamaan dan lainnya untuk meminta pendapat, masukan," ungkapnya.

Dari hasil turun ke masyarakat, pihaknya pun mengaku dapat banyak masukan penting dan berbeda satu dengan yang lain, namun saling melengkapi dan wacananya semakin kaya.

"Ternyata banyak sekali aspirasi, pendapat yang berbeda satu sama lain. Seperti ada yang ingin kembali kepada UUD yang asli. Ada lagi yang berpendapat UUD yang sekarang sudah cukup baik," sambung Fadel.

Tetapi menurut dia, amendemen terbatas terkait dengan pokok-pokok haluan negara ini penting untuk menjawab permasalahan bangsa ini, terutama masalah perekonomian.

"Sistem perencanaan pembangunan nasional yang terarah, konsisten, berkesinambungan, akan membuat pembangunan nasional menjadi fokus. Intinya, kita berupaya demi kesejahteraan rakyat Indonesia," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5785 seconds (0.1#10.140)