Hasto: Pengumuman Paslon Pilkada Hari Ini sebagai Konsolidasi Ideologi

Rabu, 19 Februari 2020 - 15:00 WIB
Hasto: Pengumuman Paslon Pilkada Hari Ini sebagai Konsolidasi Ideologi
Hasto: Pengumuman Paslon Pilkada Hari Ini sebagai Konsolidasi Ideologi
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilakukan hari ini sebagai bagian konsolidasi ideologi dan konsolidasi kader.

"Partai telah menyiapkan kaderisasi kepemimpinan secara sistemik. Partai juga terus membuka diri dari kalangan profesional, purnawirawan TNI dan Polri, serta mereka yang meniti karir di jalur birokrasi, para cendekiawan, budayawan serta para tokoh masyarakat dan pemimpin muda yang mumpuni untuk mengikuti kaderisasi kepemimpinan partai," kata Hasto di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Atas dasar itu, kata Hasto, maka pilkada serentak 2020 ini juga menjadi momentum bagi tampilnya kader-kader Partai tersebut. "Namun karena ini adalah pemilunya rakyat, maka Partai juga mendengarkan suara rakyat, dan karenanya, partai juga pro aktif melakukan rekrutmen terhadap para tokoh yang dinilai punya watak kebangsaan dan berjiwa kerakyatan serta mampu menunjukkan kepemimpinan yang baik dan berkarakter," ujarnya.

Lebih lanjut Hasto menyatakan, terhadap seluruh paslon yang akan diumumkan hari ini, semuanya akan berkomitmen menjalankan Dasa Prasetya Partai, dan terus berjuang untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno.

Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room PDIP juga mengingatkan berpolitik itu mengubah gagasan ideologis menjadi keputusan politik. Keputusan politik yang berjiwa Pancasila. Karena itulah seluruh kader Partai tidak perlu menyibukkan diri dengan wacana politik yang tidak perlu. "Pengumuman paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata dia.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9113 seconds (0.1#10.140)