Kapolda Sultra Diminta Turun Langsung Amankan Kongres V PAN

Senin, 10 Februari 2020 - 13:00 WIB
Kapolda Sultra Diminta Turun Langsung Amankan Kongres V PAN
Kapolda Sultra Diminta Turun Langsung Amankan Kongres V PAN
A A A
KENDARI - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dibuka malam ini. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN, Pangeran Khairul Saleh meminta Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam untuk turun langsung mengamankan gelaran kongres yang diselenggarakan di Hotel Claro, Kendari.

“Saya meminta Pak Kapolda untuk turun langsung, memberikan komando kepada jajarannya mengamankan gelaran Kongres PAN di Kendari,” kata Pangeran kepada wartawan di Kendari, Sultra, Senin (10/2/2020).

Anggota Komisi III DPR ini menilai, keberadaan Merdisyam di lokasi bisa memberikan rasa aman untuk seluruh peserta kongres PAN. Dia juga meminta aparat kepolisian juga bersikap profesional. “Jika misalnya terjadi gesekan, supaya aparat bisa bersikap profesional dan tegas, supaya situasi tidak semakin meruncing,” ucapnya.

Pangeran juga berharap gelaran Kongres PAN berjalan lancar dan kondusif. Dengan begitu, akan lahir pemimpin PAN yang sah selama 5 tahun mendatang. “Saya berharap pelaksanaan kongres ini bisa berlangsung aman, tertib dan kondusif,” harapnya.

Seperti diketahui, salah satu agenda Kongres PAN 2020 ini adalah pemilihan ketua umum baru periode 2020-2025. Hingga kini ada 4 kandidat ketua umum, yakni Zulkifli Hasan (Zulhas), Mulfachri Harahap, Asman Abnur serta Dradjad Wibowo.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)