Profil Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap

Senin, 10 Februari 2020 - 12:11 WIB
Profil Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap
Profil Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap
A A A
JAKARTA - Mulfachri Harahap disebut menjadi penantang serius petahana Zulkifli Hasan dalam perebutan kursi ketua umum PAN di Kongres V PAN ini. Dukungan dari Amien Rais menjadi modal penting.

Mulfachri Harahap lahir di Jakarta, 23 Maret 1966. Sebelum bergabung dengan PAN, Mulfachri merupakan seorang pengacara. Dia menjadi anggota DPR dari PAN sejak 2004. Latar belakangnya sebagai pengacara membuatnya dipercaya menjadi salah satu wakil ketua Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum dan HAM. Dia juga pernah menjadi ketua Fraksi PAN DPR RI.

Saat ini, Mulfachri kembali menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara I. Mulfachri yang menggandeng putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais, telah mendaftarkan diri sebagai caketum PAN pada Sabtu, 8 Februari 2020.

"298 pemilik suara telah bergabung pada konsolidasi akhir di Surabaya 7-8 Februari 2020," ujar Mulfachri yang didampingi Hanafi Rais sebagai calon sekjen Ketua Tim Pemenangan Mulfachri, Ahmad Riski Sadiq serta beberapa ketua dan atau sekretaris DPW dan DPD PAN pendukungnya, 8 Februari 2020. (Baca Juga: Calon Ketum PAN yang Didukung Amien Rais Berpeluang Menang).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)