Prabowo Akan Bangun Patung Bung Karno Naik Kuda di Kemhan

Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:55 WIB
Prabowo Akan Bangun Patung Bung Karno Naik Kuda di Kemhan
Prabowo Akan Bangun Patung Bung Karno Naik Kuda di Kemhan
A A A
MAGELANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang telah membangun patung Presiden Pertama RI Soekarno (Bung Karno).

"Saya juga sampaikan Kemhan juga punya rencana membikin patung Bung Karno, tapi di atas kuda," kata Prabowo seusai menghadiri peresmian patung Bung Karno di Komplek Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).

Menurut Prabowo, patung Bung Karno dianggap penting, karena pada saat ulang tahun TNI yang pertama, Bung Karno yang bertindak sebagai inspektur upacara dan pada saat itu menunggang kuda. "Jadi, ini fakta sejarah yang ingin kita abadikan untuk generasi penerus," ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, Bung Karno bukan saja yang mendirikan Akademi Militer Nasional, tetapi juga memimpin hari lahir TNI pada 5 oktober 1946 di Yogyakarta. "Ya nanti Kemhan akan punya patung Bung Karno di atas kuda, izin Ibu," jelasnya.

"Ada sejarah Bu," kata Prabowo yang menoleh ke arah Megawati Soekarnoputri.

"Iya betul," jawab Mega. (Baca juga: Alasan Akmil Magelang Bangun Patung Bung Karno ).

Saat ditanya kapan rencananya dibangun patung Bung Karno sedang naik kuda, Prabowo mengatakan, dalam waktu dekat. "Secepatnya," kata Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjawab pertanyaan wartawan.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1763 seconds (11.97#12.26)