PKS Pertanyakan Pencopotan Ronny Sompie dari Dirjen Imigrasi

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:04 WIB
PKS Pertanyakan Pencopotan Ronny Sompie dari Dirjen Imigrasi
PKS Pertanyakan Pencopotan Ronny Sompie dari Dirjen Imigrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memerintahkan anggota Fraksi PKS di Komisi III DPR untuk mencari tahu alasan pencopotan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. (Baca juga: Ronny Sompie Dicopot Menkumham, Logo Imigrasi Berlatar Hitam)

"Tentu saja kami sebagai parpol yang punya kursi di DPR, kami menugaskan anggota fraksi di Komisi III untuk mencari tahu tentang masalah ini. Karena bagaimanapun, semangat kita adalah ingin menegakan governance (pemerintahan) yang baik, tapi penegakan itu juga tidak boleh melanggar sesuatu yang jadi hak dari seseorang. Jadi kami percayakan proses di Komisi III untuk mencari tahu apa yang terjadi," ujarnya di sela kunjungan balasan ke Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Berdasarkan isu yang berkembang, kata Sohibul Iman, pencopotan Ronny Sompie terkait dengan informasi keberadaan Harun Masiku, caleg PDIP yang menjadi buron KPK atas kasus dugaan suap Kominioner KPU Wahyu Setiawan.

"Bahwa informasi yang sampai kepada menteri tidak benar sehingga dia membuat statemen yang ternyata sekarang jadi perdebatan. Nah ini saya kira hal yang harus dibuat clear karena itu, (PKS) mempercayakan proses pengawasan di DPR lewat Komisi III," paparnya.

Di sisi lain, Sohibul Iman mengatakan pencopotan Ronny Sompie merupakan bentuk dinamisme organisasi dan birokrasi. "Kami sangat menghormati apa yang terjadi," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)