Datang ke Rapat DPR, Helmy Yahya Diberi Bunga Aster

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:00 WIB
Datang ke Rapat DPR, Helmy Yahya Diberi Bunga Aster
Datang ke Rapat DPR, Helmy Yahya Diberi Bunga Aster
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan Eks Direktur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Helmy Yahya, hari ini.

Rapat tersebut lanjutan dari rapat Komisi I DPR dengan Dewan Pengawas LPP TVRI pada Selasa 21 Januari 2020 lalu dan Dewan Direksi TVRI pada Senin 27 Januari kemarin.

Helmy Yahya tiba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta sekitar pukul 13.40 WIB. Rapat hari ini dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB.

Sebelum rapat dimulai, Helmy Yahya diberikan bunga aster oleh presenter TVRI, Ardianto Wijaya dan Sophia Fanumbi Ongge yang datang ke ruangan rapat. "Materinya kan kita sudah panggil Dewas, Dewan Direksi kemarin, hari ini kan Pak Helmy kita panggil," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Bambang Kristiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dia mengatakan, pekan depan Komisi I DPR akan melakukan rapat dengar pendapat dengan karyawan TVRI. "Kita ingin mendapatkan masukan dari berbagai sumber, sehingga pada saat mengambil keputusan nanti betul-betul keputusan yang matang yang dilakukan oleh Komisi I DPR," ujarnya.

Bambang menegaskan saat ini Komisi I DPR belum bersikap atas kisruh TVRI. "Dan sikap itu diambil setelah mendapatkan penjelasan dari berbagai sumber, originally," katanya. (Baca Juga: Kisruh TVRI, Helmy Yahya Akui Pencopotannya Terkait Liga Inggris)

Kisruh di internal TVRI berawal dari keputusan Dewan Pengawas TVRI yang memberhentikan Helmy Yahya dari jabatan direktur utama TVRI. Pembelian hak siar Liga Inggris di TVRI menjadi alasan Dewan Pengawas memberhentikan Helmy Yahya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)