Gerindra Yakin Masyarakat Enggak Mau Pusing Pikirin Panja atau Pansus Jiwasraya

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:11 WIB
Gerindra Yakin Masyarakat...
Gerindra Yakin Masyarakat Enggak Mau Pusing Pikirin Panja atau Pansus Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meyakini bahwa masyarakat tidak memikirkan panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) DPR RI untuk menyelidiki masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebab, menurut Dasco, yang terpenting adalah mengembalikan uang nasabah Jiwasraya.

"Saya pikir masyarakat luas enggak akan mau pusing, mau Panja atau Pansus, tapi yang penting bagaimana uang mereka kembali," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Kemudian, hal penting lainnya menurut dia, bagaimana penegakan hukum kasus Jiwasraya bisa berjalan dengan baik. "Nah, setelah melihat paparan dari pihak Menteri Keuangan, BUMN, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian kemarin yang sudah melakukan langkah-langkah, kami berpikir bahwa langkah-langkah itu langsung direspons cepat dengan membentuk panja-panja," ujar wakil ketua DPR RI ini.

Dia mengakui bahwa pansus lebih luas kewenangannya ketimbang panja. "Tapi apa yang mau dicapai dari pansus ini kan sudah mulai dikerjakan. Nah, sehingga kita harus respons dengan panja-panja yang segera bisa dibentuk," ujarnya.

Diketahui, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tetap menginginkan pembentukan Pansus Jiwasraya. Namun, Komisi III, VI, dan XI DPR membentuk panja terkait masalah Jiwasraya. (Baca Juga: Kasus Jiwasraya, Demokrat: Pansus Lebih Kuat Prosesnya Ketimbang Panja).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)