Komisi III DPR Siap Bikin Panja Jiwasraya

Senin, 20 Januari 2020 - 11:40 WIB
Komisi III DPR Siap...
Komisi III DPR Siap Bikin Panja Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Hari ini Komisi III DPR kembali menggelar rapat dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin membahas kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Adapun hari ini melanjutkan rapat pada Kamis 16 Januari 2020.

"Kemarin belum selesai, baru paparan Jaksa Agung dan tidak ditindaklanjuti oleh kawan-kawan untuk bertanya, tentunya yang akan ditanyakan soal Jiwasraya itu adalah apa yang sudah dilakukan," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

(Baca juga: PKS Terus Galang Pembentukan Pansus Jiwasraya)

Komisi III DPR akan melihat apakah yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam mengusut kasus Jiwasraya itu sudah sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) Korps Adhyaksa itu. "Hari ini tentu harus lebih jelas lagi semuanya," ujar Politikus Partai Gerindra ini.

Menurut Desmond, Komisi III bakal membentuk panitia kerja (Panja) kasus Jiwasraya jika jawaban Jaksa Agung hari ini tidak memuaskan. "Kalau keterangan hari ini tidak memuaskan teman-teman akan membuat Panja," katanya.

Panja di komisi III nantinya akan berbeda dengan Panja di Komisi VI DPR yang sudah terbentuk. "Komisi VI berkaitan dengan BUMN, komisi III berkaitan dengan soal penegakan hukum. Dalam konteks ini tentunya melakukan pengawasan terhadap Kejagung dalam penanganan Jiwasraya dari aspek hukum," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)