Tim Hukum PDIP Sebut Dewan Pers Persilakan Buat Pengaduan

Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:05 WIB
Tim Hukum PDIP Sebut Dewan Pers Persilakan Buat Pengaduan
Tim Hukum PDIP Sebut Dewan Pers Persilakan Buat Pengaduan
A A A
JAKARTA - Koordinator Tim Hukum DPP PDI Perjuangan (PDIP) I Wayan Sudirta mengaku pihaknya menyampaikan catatan kepada Dewan Pers terkait dugaan adanya berita bohong yang menyudutkan PDIP.

"Akhirnya mereka (Dewan Pers) mengatakan silakan buat pengaduan karena kami sebagai kuasa, tim hukum ini mewakili partai PDIP, setelah konsultasi sambil memegang erat apa nasihat dewan pers yaitu ingin kita agar ada pengaduan akan kami laporkan ke DPP," kata Wayan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Kata Wayan, hasil konsultasi dengan Dewan Pers akan diserahkan ke PDIP untuk diputuskan apakah akan membuat pengaduan atau tidak. Yang jelas, kata dia, Dewan Pers sudah memberikan formulir pengaduan jika sewaktu-waktu memutuskan untuk mengadukan sejumlah media yang dianggap menyampaikan berita bohong tersebut.

Sementara itu, Koordinator Tim Lawyer PDIP Teguh Samudra mengatakan, terkait berita bohong dimaksud semua pihak disebutnya sudah tahu. Ia mengaku enggan merinci media apa saja, karena itu akan diketahui setelah pihaknya membuat pengaduan.

Saat ini, lanjut Teguh, pihaknya hanya melakukan konsultasi sembari meminta kepada dewan pers agar media menyampaikan infomasi yang seimbang. (Baca Juga: PDIP Tegaskan Tidak Sedang Mengancam Kebebasan Pers).

"Karena ada berita yang mem-framing secara politik yang merugikan dan menghancurkan PDIP, kami mengalami kerugian dari berita ini seperti apa nih? kami konsultasi. Kami tidak mau langkah salah apalagi berhadapan dengan melemahkan kebebasan pers," kata Teguh.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8591 seconds (0.1#10.140)