PDIP Tegaskan Dewan Kolonel Tak Sesuai AD/ART Partai

Rabu, 21 September 2022 - 21:46 WIB
loading...
PDIP Tegaskan Dewan Kolonel Tak Sesuai AD/ART Partai
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan, dewan kolonel tidak ada di partainya. Sebab hal itu tidak sesuai dengan AD/ART partai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP , Hasto Kristiyanto memastikan, dewan kolonel tidak ada di partainya. Sebab hal itu tidak sesuai dengan AD/ART partai.

"Tidak ada yang namanya dewan kolonel. Karena hal tersebut tidak sesuai dengan AD/ART partai," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).



Menyusul hal tersebut, Hasto juga telah mengingatkan kepada fraksinya di DPR sebagai alat kelengkapan partai untuk menjalankan tugas-tugas partai di dalam memperjuangkan fungsi-fungsi legislasi, fungsi anggaran, pengawasan agar platform partai dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi sikap partai sangat jelas dan kemudian saya juga memberi tahu pak Utut selaku ketua fraksi bahwa fraksi PDI perjuangan DPR RI tugas utamanya adalah kepanjangan dari partai di dalam memperjuangkan seluruh ideologi dan platform partai, baik fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan," ujarnya.

Saat disinggung ihwal apakah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan melakukan penertiban atas telah dibentuknya dewan kolonel tersebut, Hasto menyatakan bahwa langkah tersebut tidak akan diambil oleh partainya.

"Ya karena tidak ada (dewan kolonel) gimana mau dibelokkan, mau diluruskan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)