Rekomendasi Rakernas PDIP bagian Dukungan kepada Pemerintah

Senin, 13 Januari 2020 - 14:29 WIB
Rekomendasi Rakernas PDIP bagian Dukungan kepada Pemerintah
Rekomendasi Rakernas PDIP bagian Dukungan kepada Pemerintah
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I tahun 2020 yang ditutup pada Minggu 12 Januari 2020 malam. Rekernas menghasilkan sembilan poin rekomendasi baik untuk internal partai maupun ekternal pemerintahan.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, khusus rekomendasi kepada pemerintah berupa dukungan terhadap kebijakan dan program pemerintahan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.

"Sebagian beredar merupakan hal yang sifatnya sinergis dan koordinastif dengan pemerintahan bapak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin," kata Hasto, Senin (13/1/2020).

Kata Hasto, beberapa dukungan itu antara lain berkenaan dengan politik anggaran, politik kerakyatan dan politik luar negeri yang mendapat dukungan penuh dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Adapun, kata Hasto, di bidang politik, pihaknya merekomendasikan sistem pemilu legislatif tahun 2024 dilakukan secara proporsional tertutup. "Ambang batas yang berjenjang dari tingkat nasional provinsi dan kabupaten selengkapnya akan kami sampaikan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)
pixels