PDIP Percaya Ilmu Pengetahuan dan Riset Kunci Kemakmuran Rakyat

Jum'at, 10 Januari 2020 - 16:51 WIB
PDIP Percaya Ilmu Pengetahuan dan Riset Kunci Kemakmuran Rakyat
PDIP Percaya Ilmu Pengetahuan dan Riset Kunci Kemakmuran Rakyat
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan sangat percaya bahwa ilmu pengetahuan dan riset sebagai kunci kemakmuran rakyat. Untuk itu, PDIP akan mendorong keduanya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT Partai ke-47 yang dimulai hari ini. (Baca juga: Jokowi-Ma'ruf, Para Menteri hingga Tokoh Parpol Hadiri Rakernas PDIP)

"Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju. Pameran terbuka untuk publik dari 10 Januari, pukul 19.00 hingga Minggu 12 Januari 2020, jam 18.00 WIB," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di lokasi acara Rakernas PDIP, JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Menurut Hasto, PDIP telah melewati perjalanan yang panjang dengan pasang turun serta pasang naik yang menggembleng partai hingga hadir sebagai partai ideologis. ”Kokoh dalam Pancasila, bersyukur dan merawat Kebhinekaan Indonesia, dan terus berjuang menghadirkan politik yang membumi dengan hadir, menyatu, menangis dan tertawa bersama rakyat," kata alumni UGM ini.

Dengan bekal pengalaman itu, Hasto menyadari PDIP dalam setiap kebijakan dan programnya selalu mengambil keseluruhan nilai-nilai kehidupan, menangkap keinginan rakyat dan fokus pada konsolidasi kader partai. Hal itu tak lebih untuk melahirkan kebijakan politik yang menyelesaikan berbagai persoalan rakyat, mengedepankan visi, haluan masa depan.

"Misalnya dalam hal pangan, obat-obatan, rempah, minyak atsiri, dan berbagai penciptaan added value terhadap seluruh sumber daya alam yang dimiliki bangsa ini. Partai menaruh perhatian yang begitu besar terhadap pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui kegiatan riset dan inovasi," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5349 seconds (0.1#10.140)