Masih Ada Daerah yang Terendam Banjir, BNPB Perpanjang Shift Call Centre Aduan

Sabtu, 04 Januari 2020 - 15:55 WIB
Masih Ada Daerah yang Terendam Banjir, BNPB Perpanjang Shift Call Centre Aduan
Masih Ada Daerah yang Terendam Banjir, BNPB Perpanjang Shift Call Centre Aduan
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan bahwa masyarakat yang masih terdampak banjir bisa menghubungi Call center untuk aduan banjir. Sebab, BNPB memperpanjang pembagian kerja (Shift) Call Center menerima aduan dan keluhan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir.

"Bagi masyarakat yang alami kondisi bencana BNPB akan siapkan call center, kami akan perbesar call center menjadi 22 shift," ujar Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Bambang Surya Putra dalam acara Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Banjir Bukan Takdir?', di Sasana Krida Karang Taruna Bidara Cina, Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2020).

Bambang menyebut, masyarakat juga bisa menggunakan aplikasi Qlue untuk mengadukan situasi banjir bahkan untuk meminta bantuan.

"Masyarakat bisa partisipasi gunakan Qlue jadi ketika mengalami masalah banjir gunakan aplikasi itu foto dan laporkan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.

Sementara itu, Bambang menyebut, peristiwa banjir yang mengepung Jabodetabek dan daerah lainnya harus menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi seluruh pihak.

"Bahwa kami jadikan kejadian banjir sebagai hard warning bahwa penanggulangan bencana dan kondisi iklim merupakan ancaman kita semua," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8114 seconds (0.1#10.140)