Ketua MPR Sebut Dewas KPK Orang-orang Terbaik

Rabu, 18 Desember 2019 - 18:53 WIB
Ketua MPR Sebut Dewas KPK Orang-orang Terbaik
Ketua MPR Sebut Dewas KPK Orang-orang Terbaik
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berpandangan apapun yang sudah dipilih dan diputuskan pemerintah, parlemen akan mendukung. Termasuk juga soal Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang beberapa namanya sudah dibocorkan ke publik. (Baca juga;DPR Sesalkan Jokowi Tak Bentuk Pansel Dewas KPK)

Bamsoet meyakini orang-orang pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan pilihan yang terbaik yang mana, sudah dipertimbangkan secara matang. “Ya pokoknya posisi parlemen ini apapun yang sudah dipilih pemerintah menurut saya perlu didukung karena itulah pilihan yang terbaik yang sudah dipikirkan secara masak-masak termasuk pilihan terhadap satu nama yang namanya Artidjo (Artidjo Alkostar),” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Menurut Bamsoet, semua sudah tahu bahwa Artidjo adalah hakim yang lurus. Tentu, pihaknya mengharapkan Artidjo sebagai pengawas KPK nantinya juga bisa bersikap tegak lurus terhadap persoalan-persoalan penegakkan hukum yang ada di KPK. “Terutama dalam hal pemberantasan korupsi,” imbuh politikus Partai Golkar itu. (Baca juga: Sejumlah Nama Dinilai Berpeluang Masuk Dewas KPK)

Karena itu, Bamsoet meyakini Dewas KPK yang untuk kali pertama dipilih oleh presiden ini benar-benar orang yang terbaik dan bisa menyeimbangkan para komisioner dan penyidik KPK nanti. “Jadi saya yakin dan percaya pilihan-pilihan yang untuk pertama kali dipilih Presiden untuk Dewas saya yakin itu pilihan yang terbaik yang bisa menyeimbangkan daripada langkah-langkah hukum yang diajalankan komisioner dan penyidik yang ada di KPK,” tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8257 seconds (0.1#10.140)
pixels