Kata Jokowi soal Komposisi Dewan Pengawas KPK

Rabu, 18 Desember 2019 - 12:05 WIB
Kata Jokowi soal Komposisi Dewan Pengawas KPK
Kata Jokowi soal Komposisi Dewan Pengawas KPK
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan komposisi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengatakan anggota Dewan Pengawas KPK berasal dari berbagai latar belakang.

"Ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana, saya kira itu. Namanya nanti, ditunggu sehari saja kok. Yang jelas nama-namanya adalah nama-nama yang baik, saya memastikan nama yang baik," kata Jokowi melalui siaran persnya, Rabu (18/12/2019). (Baca Juga: Empat Sosok Ini Dinilai Layak Masuk Dewan Pengawas KPK)

Dia mengakui, nama-nama untuk Dewan Pengawas KPK sudah masuk kepadanya. Pihaknya masih melakukan finalisasi untuk nantinya dipilih lima nama.

"Mengenai Dewan Pengawas, ya nama-nama sudah masuk tapi belum kita finalkan karena hanya akan diambil lima," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku hati-hati dalam memilih Dewas KPK. Menurutnya jangan sampai dirinya salah pilih orang dan membuat masyarakat tidak puas.

“Melihat satu per satu track record­-nya, seperti apa integritasnya. Semuanya. Jangan sampai kita nanti keliru kemudian masyarakat tidak pusas. Kemudian malah di-bully. Kasihan,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)