Hari Kedua IVL Season 6, Dewan Juri Akan Uji Tujuh Bupati-Wali Kota

Rabu, 20 November 2019 - 05:46 WIB
Hari Kedua IVL Season 6, Dewan Juri Akan Uji Tujuh Bupati-Wali Kota
Hari Kedua IVL Season 6, Dewan Juri Akan Uji Tujuh Bupati-Wali Kota
A A A
JAKARTA - Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 6 memasuki hari kedua, Rabu (20/11/2019). Di hari terakhir ini, dewan juri IVL akan menguji tujuh peserta kepala daerah yang terdiri dari bupati dan wali kota dari berbagai wilayah di Indonesia.

Mereka adalah Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Pelalawan Muhammad Harris, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Sama seperti di hari pertama, tujuh kepala daerah ini akan diuji empat panel experts, yakni Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Andi Ilham Said, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

"Empat juri ini kita pilih karena sangat ahli dan mewakili bidangnya masing-masing," ujar Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Djaka Susila di Jakarta, Rabu (20/11/2019) pagi.

Kompetensi para juri juga diakui sejumlah kepala daerah yang memaparkan visi, misi dan progran unggulannya di hari pertama. Mereka menilai, pertanyaan-pertanyaan juri sangat tajam dan detail. "IVL ini semakin membuat visi kita makin terasah," ujar Bupati Merangin Al Haris usai memberikan paparan selama satu jam di depan juri.

Hal senada diungkapkan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar. Dia menilai IVL mampu memperkuat visi dan program-program yang telah dia lakukan. "Apalagi pertanyaan dewan juri sangat kritis," terangnya.

Dia mengakui para juri juga terlihat orang yang ahli di bidangnya. "Terus terang saya bisa belajar banyak. IVL juga membantu mengingatkan kami dan memperbaiki apa yang telah kita lakukan," katanya.

IVL adalah ajang bergengsi untuk menguji kekuatan visi, misi dan program para kepala daerah. Kegiatan ini digelar oleh SINDO MEDIA (KORAN SINDO, SINDONews.com dan SINDO Weekly). IVL Season 6 mengangkat tema "Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi".
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)