Presiden KSPSI Sebut Idham Azis Sosok Pekerja Keras dan Supel

Jum'at, 01 November 2019 - 20:11 WIB
Presiden KSPSI Sebut Idham Azis Sosok Pekerja Keras dan Supel
Presiden KSPSI Sebut Idham Azis Sosok Pekerja Keras dan Supel
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis telah resmi dilantik. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea menilai Idham Azis adalah sosok pendiam namun seorang pekerja keras.

Idham Azis pun layak masuk dalam Kabinet Indonesia Maju . “Beliau itu seorang yang tak banyak bicara (pendiam), namun demikian dia adalah sosok seorang pekerja keras. Dia juga orangnya sangat sederhana. Saya senang melihat sahabat baik saya ini bisa sukses dalam karir," kata Andi Gani usai menghadiri pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Presiden Komisaris BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) ini mengatakan, meski seorang pendiam namun Idham sangat mudah bergaul dengan siapa pun. Ia juga tak pernah memandang suku atau kedudukan kawannya. (Baca juga: Lantik Kapolri Baru, Ini Pesan Jokowi kepada Jenderal Polisi Idham Azis )

“Saya rasa Pak Idham Azis akan sukses dalam memimpin Polri, karena dia sangat supel dalam bergaul dengan siapa saja," ujar pria yang memimpin relawan Sahabat Jokowi ini.

Sebelumnya Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjend Joni Suprianto yang merupakan sahabat Idham Aziz dalam pengamanan Jakarta di event Asian Games ini menyatakan hal yang sama. Joni mengatakan, Idham adalah sosok yang tak pernah mencari panggung untuk dirinya. (Baca juga: Pesan Guru Agama Kapolri Idham Azis: Jalankan Tugas dengan Baik dan Ingat Allah )

“Pak Idham itu kerjanya ikhlas-ikhlas saja. Dia sosok yang fokus pada pekerjaan. Dan hebatnya, meski dia bukan orang Jawa, dia memegang teguh falsafah Jawa yang berbunyi sepi ing pamrih rame ing gawe (bekerja keras namun tak mengharapkan pujian),” kata lulusan Akmil 1986 ini.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)