DPR Kunjungi Rumah Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz

Rabu, 30 Oktober 2019 - 09:25 WIB
DPR Kunjungi Rumah Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz
DPR Kunjungi Rumah Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR hari ini dijadwalkan akan berkunjung ke kediaman calon tunggal Kapolri Komjen Pol Idham Aziz, Jalan Panglima Polim 3 Nomor 7A, Jakarta Selatan. Kunjungan itu dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB nanti. (Baca juga: Presiden Jokowi Ajukan Idham Azis Jadi Kapolri)

Pantauan SINDOnews sekitar pukul 08.00 WIB, kediaman Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri itu sudah dijaga para aparat kepolisian. Beberapa di antaranya mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, beberapa perwira tinggi Polri yang sudah hadir di kediaman Idham Aziz, di antaranya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal serta Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar. (Baca juga: Idham Azis Calon Kapolri Tunggal, Berikut Perjalanan Kariernya)

Adapun tujuan Komisi III DPR ke rumah Idham Aziz untuk melihat latar belakang kehidupan pribadi dan keluarganya Calon Tunggal Kapolri. Setelah itu, Komisi III DPR menerima masukan dari masyarakat.

Kemudian, pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dijadwalkan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Idham Aziz. Selanjutnya, pukul 16.00 WIB digelar rapat pleno Komisi III dalam rangka pengambilan keputusan fraksi-fraksi terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Pol Idham Aziz. (Baca juga: Idham Azis Sosok Pendiam yang Pernah Memborgol Anak Mantan Presiden)

Lalu, hasil fit and proper test hari ini dibawa ke rapat badan musyawarah (Bamus) DPR pukul 14.00 WIB besok dan dibawa langsung ke rapat paripurna.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)