Menhan Prabowo Diharapkan Buat Pertahanan Indonesia Semakin Canggih

Senin, 28 Oktober 2019 - 10:32 WIB
Menhan Prabowo Diharapkan Buat Pertahanan Indonesia Semakin Canggih
Menhan Prabowo Diharapkan Buat Pertahanan Indonesia Semakin Canggih
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) resmi menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan ( Menhan ) untuk lima tahun ke depan 2019-2024. Dipilihnya Prabowo karena dianggap mengerti terkait pertahanan di Indonesia khususnya militer.

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno pun berharap terpilihnya Prabowo sebagan Menhan dapat membuat gebrakan baru terlebih dalam industri pertahanan. (Baca juga: Bakal Satu Kabinet dengan Prabowo Subianto, Ini Jawaban Sri Mulyani )

"Harus bikin gebrakan karena posisi itu strategis. Apalagi Prabowo diangkat jadi Menhan karena dinilai ahlinya. Terutama meningkatkan daya saing industri strategis pertahanan," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Senin (28/10/2019).

Salah satu gebrakan selain mengembangkan industri pertahanan, juga pertahanan di Indonesia harus dibuat semakin canggih agar negara lagi tidak semena-mena dengan Indonesia.

"Pertahanan kita harus makin canggih yang tak mudah diterobos negara lain," jelasnya.

Adi pun yakin, Jokowi punya alasan kuat memilih Prabowo sebagai Menhan. Dan Jokowi pun yakin Prabowo dapat membuat gebrakan untuk Indonesia. (Baca juga: Didapuk Jadi Menhan, Media Asing Soroti Dosa Masa Lalu Prabowo )

"Kata Presiden Jokowi, Prabowo pasti tahu apa yang terbaik untuk pertahanan Indonesia. Rakyat nunggu gebrakannya itu," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)