Dapat Kursi Wamendes PDTT, Budi Arie Bicara Soal Desa dan Projo

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 14:49 WIB
Dapat Kursi Wamendes PDTT, Budi Arie Bicara Soal Desa dan Projo
Dapat Kursi Wamendes PDTT, Budi Arie Bicara Soal Desa dan Projo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Dia enggan menyebutkan jabatan wamen apa yang diberikan kepadanya.

(Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Satu-satunya Wamen Perempuan dan Termuda)

Tapi dari topik yang dibicarakannya selama bertemu Presiden adalah soal desa."Kita sadar di mana desa yang maju itu akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara," kata Budi Arie, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

"Pembangunan yang adil makmur dan merata. Anggaran cukup besar bagi pembangunan pedesaan harus betul-harus memberikan kemajuan berarti sehingga bisa memberikan kemajuan nasional," sambungnya.

Terkait Projo Bubar, Budi beralasan karena Jokowi sudah menang dan tak ada lagi yang perlu dilakukan. "Sehingga tugas projo sebagai tim pemenangan sudah selesai. Kita harus pamit dan kembali ke kehidupan normal," jelasnya.

"Kalau ternyata ada tugas baru, ya kita harus mengubah mesin organisasi kita. dari tim pemenangan menjadi tim yang terus bekerja untuk rakyat dan negeri ini," tambahnya.

Ditanyakan apakah siap bekerja sama dengan Prabowo, dia enggan berkomentar banyak. "Ya itu lah nanti saja. Pokoknya selama itu kebaikan buat negeri dan rakyat kita dukung lah," tuturnya.

Budi mengakui, emosi di akar rumput masih belum stabil. Dengan bergabungnya Prabowo ke pemerintahan Jokowi, maka para pendukung perlu menata hati.

"Tapi temen temen yang bertempur di akar rumput hampir enam tahun ini perlu me-manage hatinya. Ini soal perasaan dan manajemen hati saja," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)