Menhan Prabowo Subianto Disambut Upacara Jajar Kehormatan

Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:07 WIB
Menhan Prabowo Subianto Disambut Upacara Jajar Kehormatan
Menhan Prabowo Subianto Disambut Upacara Jajar Kehormatan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mendatangi Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) dari menteri pendahulunya, Ryamirzard Ryacudu. Prabowo disambut dengan upacara jajar kehormatan dalam rangka penyambutan dirinya sebagai Menhan baru.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di halaman Gedung Jenderal AH Nasution, Kemenhan sekitar pukul 14.04 WIB. Prabowo langsung disambut oleh Sekjen Kemenhan, Laksadya Agus Setiadji dan Prabowo langsung menaiki podium yang telah disiapkan.

Komandan upacara memberikan laporan upacara jajar kehormatan dan menyatakan siap dilakukan pengecekan pasukan upacara. Prabowo kemudian berjalan mengelilingi pasukan jajar kehormatan yang berada di depannya untuk pengecekan pasukan.

Usai penyambutan oleh pasukan jajar kehormatan, rangkaian acara selanjutnya dilanjutkan dengan prosesi Sertijab dari Ryamizard Ryacudu melalui penandatanganan memoramdum di Gedung Jenderal AH Nasution, Lantai 16 Kemhan RI, Jakarta.

Upacara Sertijab Menhan Prabowo Subianto dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Jadi Tjahjanto dan tiga kepala staf angkatan. Hadir juga Menko Polhukam Mahfud MD dan juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6497 seconds (0.1#10.140)