Istana Masih Menghitung Kebutuhan Wakil Menteri

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:38 WIB
Istana Masih Menghitung Kebutuhan Wakil Menteri
Istana Masih Menghitung Kebutuhan Wakil Menteri
A A A
JAKARTA - Sejak jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dilantik, belum ada satu pun menteri yang didampingi wakil menteri (wamen). Istana saat ini masih menghitung kebutuhan wamen.

“Lagi dihitung-hitung. Bukan jumlahnya tapi ngitung asalnya darimana untuk buat keseimbangan. Masih dibicarakan,” kata Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Pada periode lalu yang mendapatkan wamen antara lain Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, dan Kementerian ESDM. “Lagi dicari klasifikasinya. Sumber itu darimana menjaga keseimbangan ini. Kan ada sini kurang terwadahi, ini kurang terwadahi harus ada,” ujarnya. (Baca juga: Erick Thohir Usulkan Wamen BUMN, Profesional dan Usia Muda Jadi Kriteria )

Ditanyakan apakah wamen kali akan lebih banyak dari sebelumnya, Moeldoko enggan menjawab. Termasuk kementerian mana saja yang akan mendapatkan wamen dia mengatakan masih dikaji. “Ya itu makannya lagi dhitung,” tandasnya. (Baca juga: Ubah Nomenklatur, Presiden Jokowi Tambah Beberapa Wakil Menteri )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)