Golkar Optimistis Sambut Kabinet Indonesia Maju

Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:40 WIB
Golkar Optimistis Sambut Kabinet Indonesia Maju
Golkar Optimistis Sambut Kabinet Indonesia Maju
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mengaku optimistis melihat susunan Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin yang pagi ini dilantik.

Golkar meyakini bahwa nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri itu dipilih Presiden dengan berbagai pertimbangan yang cermat dan hati-hati.

"Mereka mempunyai keseimbangan kemampuan perencanaan strategi, formulasi ide, hingga mewujudkannya. Tak peduli dari kalangan profesional atau partai," kata Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Hetifah melihat, dengan hadirnya wajah-wajah baru dan penuh optimisme seperti Nadiem Makariem dan Wishnutama, yang mana mereka didaulat sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hetifah meyakini bahwa denhan hadirnya Nadiem untuk menciptakan terobosan-terobosan yang signifikan dalam Pendidikan khususnya pengembangan SDM.

"SDM kita diharapkan yang siap kerja, siap berusaha, dan link and match antara pendidikan dan industri," ujar mantan Wakil Ketua Komisi X DPR itu.

Selain itu dia melanjutkan, terdapat 5 orang perempuan yang mengisi jajaran menteri yang terdiri atas orang baru dan lama. Antara lain Sri Mulyani, Retno Marsudi, Siti Nurbaya, Ida Fauziyah dan Gusti Ayu Bintang

"Saya berharap dengan keterwakilan perempuan di kursi menteri ini akan menjadikan tumbuhnya para perempuan yang hebat memajukan negara di berbagai sektor," tandas Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6518 seconds (0.1#10.140)