Setelah Dilantik Jadi Jaksa Agung, Burhanuddin: Kita Lihat Dulu

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:38 WIB
Setelah Dilantik Jadi Jaksa Agung, Burhanuddin: Kita Lihat Dulu
Setelah Dilantik Jadi Jaksa Agung, Burhanuddin: Kita Lihat Dulu
A A A
JAKARTA - Tak banyak yang diungkapkan Jaksa Agung ST Burhanudin saat dimintai komentarnya seusai pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, akan melihat kondisi Kejaksaan Agung (Kejagung) terlebih dahulu.

"Ya kita lihat dulu," kata Burhanuddin saat ditanyai awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan karena sudah lama meninggalkan Kejagung. Seperti diketahui ST Burhanudin merupakan pensiunan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMDATUN).

Karen itu, dia masih enggan mengungkapkan apa yang akan dilakukan setelah menjabat sebagai Jaksa Agung. "Saya kan sudah lama tinggalkan Kejagung. Saya harus lihat dulu," tuturnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan dan mengingatkan Burhanuddin agar menjaga independensi dan supremasi hukum di lembaga yang dipimpinnya.

"Saya sudah sampaikan complain handling management ini benar-benar harus diurus," ujar Jokowi.

Burhanuddin diketahui pernah menjabat sebagai Jamdatun. Burhanuddin juga tercatat pernah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Sulsel).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)