Penyusunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diapresiasi

Selasa, 22 Oktober 2019 - 21:33 WIB
Penyusunan Kabinet Jokowi-Maruf Diapresiasi
Penyusunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diapresiasi
A A A
JAKARTA - Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Sakti Wahyu Trenggono menilai Presiden Jokowi memiliki hak prerogatif memilih pembantunya, apapun latar belakangnya. Maka itu, Trenggono mengapresiasi Presiden Jokowi yang menyusun kabinetnya secara profesional.

“Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang profesional menyusun kabinet kerjanya,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2019).

Dia meyakini Presiden Jokowi mempertimbangkan dengan cermat latar belakang semua calon menterinya. Dia melanjutkan, jika kemudian ada pihak yang tidak suka dengan figur pilihan Presiden Jokowi, kritik bisa disampaikan dengan baik.

Sakti memahami jika ada kritik terkait calon menteri yang diseleksi Presiden Jokowi. Namun baginya, kritik adalah hal wajar sebagai bagian dari checks and balances pemerintahan yang sehat.

“Kritik tentu baik dalam demokrasi. Tapi harus disampaikan dengan baik, dengan elegan dan konstruktif. Kami mendukung keputusan Pak Jokowi menggunakan hak prerogatif dalam penyusunan kabinetnya,” kata Trenggono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)