Calon Menteri, Profil Erick Tohir Eks Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf

Senin, 21 Oktober 2019 - 12:57 WIB
Calon Menteri, Profil...
Calon Menteri, Profil Erick Tohir Eks Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf
A A A
JAKARTA - Setelah Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty, Bos Gojek, Nadiem Makarim, Praktisi Media, Wisnu Utama, giliran mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Sama seperti yang lainnya, kehadiran Erick memenuhi undangan Jokowi ke Istana juga terkait tawaran posisi menteri kabinet pemerintahan Jokowi periode II. Erick hadir mengenakan kemeja putih.

Dari sumber Wikipedia, pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 itu terbilang sebagai pengusaha muda yang sukses. Ia tercatat sebagai pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) yakni Harian Republika,Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Selain sukses sebagai pengusaha, putra pengusaha Teddy Thohir merupakan lulusan program Master untuk Bisnis Administrasi (Master of Business Administration) dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat pada 1993. Sebelumnya Erick juga memperoleh gelar sarjana (Bachelor of Arts) dari Glendale University.

Mantan Ketua Inasgoc pada Asian Games 2018 itu juga tercatat memiliki jabatan penting di dunia olahraga. Erik tercatat pernah menjabat Ketua Umum KOI. Hobi pada sepak bola juga mengantarkan kesuksesan Erick yang tercatat pernah memilki saham terbesar klub asal Italia, Inter Milan.

Erick juga sempat memiliki saham di klub asal Amerika Serikat, DC United dan pernah menjadi pemilik klub bola basket, Philadelpia 76ers. Sementara di dalam negeri, nama Erick juga sempat dibarisan pemilik klub Persib Bandung, dan saat ini tengah mengembangkan pembelian saham Persis Solo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)